Nah, sebagus apapun tampilan blog anda, tapi selagi ada navbar bawaan ini, maka sudah bisa ditebak blog anda menggunakan blogger.com. Dan karena tampilan navbar inilah yang membuat saya hampir minggat menggunakan blogger.com. Tapi rupanya itu bisa dihilangkan. Jika anda juga berminat, catatannya masih saya simpan DI SINI.

Keempat: Rubah Logo Favicon Bloggernya.

Favicon adalah singkatan dari favorit icon. Inilah contoh gambarnya:

Cara Mengganti Icon Blogspot

Nah, meskipun kecil, siapa saja yang sudah biasa blogging akan tahu bahwa jika ada icon ini di tabulasi browser, maka blog anda dibuat menggunakan blogger.com. Karena icon inilah yang menjadi ciri khasnya. Termasuk bagian ini, juga dulunya membuat saya hampir minggat dari blogger.com. Tapi untunglah, rupanya icon itu juga bisa diganti. Caranya bisa anda lihat DI SINI.

Kelima: Lihat Profil Lengkapku.

Jika widget ini sudah terpasang di sidebar blog anda, biasanya akan tampil foto anda dan tulisan “Lihat Profil Lengkapku.” Ini juga merupakan ciri khas dari tampilan blogger.com. Nah jika anda juga ingin mengilangkan jejak yang satu ini, maka anda bisa langsung menghapus tulisan tersebut. Caranya juga sudah saya sediakan DI SINI.

Nah, lebih kurang itulah beberapa hal mendasar yang bisa anda lakukan untuk menyulap tampilan blog anda tidak lagi seperti blog pasaran, tapi sudah berubah menjadi seperti web profesional.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!



disunting dari
http://aputhjosh.blogspot.com/2011/06/cara-merubah-tampilan-blog-seperti-web.html
 
Top