Hidup adalah anugerah, dan dalam hidup manusia diperlukan keberanian. Keberanian untuk berjuang, berjuang untuk menggapai sesuatu cita cita yang kita inginkan.
Lalu keberanian seperti apa yang harus dimiliki oleh kita sebagai manusia:

1. Berani untuk menjadi diri sendiri.
Untuk menjadi diri sendiri juga sangat dibutuhkan keberanian. lebih baik menjadi diri sendiri daripada menjadi orang lain, kita akan merasa nyaman dan aman apabila kita memiliki kemampuan untuk meyakinkan pada diri sendiri tanpa harus meniru atau terpengaruh orang lain.Caranya yakinkan diri kita sendiri dan tidak perlu ragu bahwa diri kita adalah yang terbaik, walaupun sebenarnya masih banyak orang yg lebih baik dari pada kita, tapi kita harus beranggapan demikian supaya kita merasa bersyukur kepada Tuhan dan selalu optimis. Untuk menjadi berani dan yakin untuk percaya diri kita juga jangan sombong serta takabur. karena orang yg sombong dan takabur itu dibenci Tuhan.

2. Berani untuk mengambil keputusan
Hidup adalah perjuangan, dalam berjuang banyak sekali hambatan dan tantangan yang kita hadapi, masa lalu sekarang semua menjadi pengalaman dan bagaimanapun kita harus berani, ya berani untuk mengambil keputusan, keputusan yang diambil adalah keputusan yang terbaik, agar hari ini menjadi lebih baik dari kemarin, dan esok lebih baik dari sekarang. Untuk membuat keputusan seperti itulah dibutuhkan sikap dan keberanian.

3. Berani Untuk meningkatkan keimanan
bagian yang terpenting dalam sikap diri kita adalah Keimanan. sebab dengan keimanan tersebut dapat merubah dan meningkatkan kekuatan serta kemampuan yang dapat memberikan makna hidup yang lebih besar.Dengan keimanan yg kuat kita bisa merubah sesuatu yg tidak mungkin terjadi akan menjadi mungkin dan disinilah kita akan lebih optimis. Keberanian yang disertai dengan keimanan akan merubah sesuatu yg tidak mungkin akan  menjadi kenyatan, karena kita yakin bahwa tidak ada yang mustahil jika Allah menghendaki.

4. Berani untuk menjadi kreatif
Disini Kita bisa melihat dari orang-orang yang dapat berhasil, mereka pada umumnya berani untuk berkreatif. Coba saja kita lihat Ketika seorang pelukis, musisi, atau sastrawan menuangkan karyanya, itu adalah keberanian dalam ber-ekspresi terhadap sesuatu. Mereka tidak membatasi diri  apa yang mereka rasakan di dalam pikiran dan perasannya, dan dengan demikian ternyata ia mampu menginspirasi dan memiliki dampak positif pada orang lain sehingga karya cipta dari kreatifitasnya membuat hidupnya berhasil.Jadi janganlah takut untuk berkreatif, karena keberhasilan diawali dengan langkah kreatif.

5. Dengan Keberanian semua bisa berhasil.
Jika kita tahu apa yang kita inginkan dari hidup, keberanian dapat membantu kita menjadi lebih luar biasa. Memiliki keberanian untuk melakukan sesuatu bukanlah suatu tantangan, tapi tantangan kehidupan itu sendiri dapat teratasi Ketika diri kita dihadapkan dengan suatu pilihan, keputusan untuk  melakukan sesuatu yg sudah diyakini dan tidak perlu ragu, namun kita harus siap dan memiliki strategi yang baik dan matang, maka insya Allah berhasil. Coba saja anda lihat pada umumnya orang^ yang berhasil dan sukses dalam kehidupannya pada umumnya adalah orang yang berani. jadi jangan takut untuk menjadi orang yang pemberani. Tapi ingat " Berani karena benar dan takut karena salah".

Demikian singkat saja, salam berbagi semoga bermanfaat.







Sumber: Dari berbagai sumber

 
Top