MUKOMUKO--MICOM: Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan jaringan listrik terpasang di seluruh desa pada 2013. 


"Rencananya, tahun ini sudah bisa terpasang jaringan listrik di 16 desa di daerah ini," kata Bupati Mukomuko Ichwan Yunus di Mukomuko, Senin (20/6). Selanjutnya disusul pengajuan pemasangan jaringan listrik yang bersumber dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebanyak 20 desa. 


"Pada 2013 program pelayanan pemasangan jaringan listrik dapat dilakukan secara merata di daerah ini," urainya. Mantan Auditor PLN pusat itu menambahkan, pengentasan krisis listrik di daerah ini dalam rangka ikut mendukung program PLN pusat dalam pencanangan pemasangan jaringan listrik dalam satu hari satu juta pelanggan sudah bisa menikmati listrik. 


"Karena program mengurangi desa yang belum tersentuh jaringan listrik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa yang menggunakan listrik sebagai media," urainya. Selain itu, kepala desa dan camat diharapkannya lebih proaktif dalam memberikan pengarahan kepada warga masyarakat dalam mendukung program untuk pemasangan jaringan listrik. 


Pasalnya, saat pihak PLN melakukan pemasangan jaringan, warga harus mengikhlaskan tanaman sawit atau karet ditebang untuk kepentingan penyambungan kabel listrik supaya jaringan tidak terganggu. Terpasangnya jaringan listrik di setiap desa di daerah ini bertujuan untuk mendukung pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah setempat. (Ant/OL-5)



Sumber:
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/06/21/235818/126/101/2013-Jaringan-Listrik-Terpasang-di-Semua-Desa-Mukomuko
 
Top