Senyuman merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan kebahagiaan dalam hati. Selain itu, senyuman juga bisa digunakan sebagai lambang cinta. Tidak hanya membuat senang seseorang, senyuman juga bisa menimbulkan dampak positif terhadap pria. Karena setiap pria pasti akan merasa senang jika wanita yang ia suka tiba-tiba tersenyum padanya. Tapi, tidak semua senyuman bisa membawa efek positif loh buat pria? Mau tau?

Pria memang sangat senang jika wanita yang dia suka tiba-tiba tersenyum manis padanya. Tapi, tidak semua senyuman wanita mempunyai arti yang baik menurut pria.

Anda sebagai wanita harus hati-hati dalam mengekspresikan kebahagiaan Anda melalui senyuman. Bisa saja pria yang Anda suka pergi menjauh karena senyuman Anda. Psikolog dari California menemukan tiga tipe senyuman wanita kepada pria, seperti dilansir dari Genius Beauty.

1. Senyum Duchenne
Senyum duchenne merupakan senyuman dengan gigi dan gusi terekspos lebar. Saat seorang wanita memberikan senyuman ini, pria menganggap lebih baik mereka tidak mendekat. Jadi jangan menebar senyuman terlalu lebar, karena dapat membuat seseorang merasa sungkan dekat dengan Anda.

2. Senyuman ‘Centil’
Senyuman ini hanya sebuah senyuman singkat dan melibatkan satu sudut bibir. Pada saat yang sama, wanita melihat pria tersebut dengan kepala berpaling ke arah lain. Senyum ini dapat mendorong seseorang untuk berkenalan dan menunjukkan kemandirian seseorang.

3. Senyumaan Perkenalan
Senyuman ini merupakan senyuman dengan memiringkan kepala atau mengangkat alis dengan ekspresi malu. Biasanya disertai dengan menjatuhkan mata dan sedikit menundukkan kepala. Ini dapat dilakukan jika wanita telah berkenalan dengan pria. Fungsinya untuk mendorong pembicaraan selanjutnya. Jenis senyuman ini merupakan bentuk kehangatan, kepedulian dan perhatian, karena disertai dengan tatapan mata dan ekspresi wajah.
 
 
 
Top