CINTA DUNIIA
Orang yang paling terperdaya adalah yang tertipu dengan dunia dan perhiasannya serta syahwat yang ada di dalamnya sehingga dia pun lebih mengutamakannya daripada negeri akherat dan dia merasa puas dengannya, Allah Ta’ala berfirman yang artinya,“Dijadikan indah pada pandangan manusia kecintaan terhadap perkara- perkara yang diingini berupa perempuan, anak-anak, harta benda dari emas d
an perak, kuda pilihan dan binatang ternak. Itulah kesenangan kehidupan dunia, dan hanya di sisi Allah lah tempat kembali yang terbaik” (Ali Imran : 14). Allah Subhanahu berfirman menjelaskan hakekat dunia yang artinya, “Ketahuilah sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan sesuatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-banggaan dengan banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akherat (nanti) ada adzab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhoan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu” (Al Hadid : 20).


Allah Subhanahu memberitakan barangsiapa yang menginginkan dunia dan perhiasannya dan lebih mengutamakannya daripada akherat, maka tidak ada bagian baginya nanti di akherat. Allah Ta’ala berfirman yang artinya, “Barangsiapa yang menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, niscaya Kami berikan kepada mereka balasan pekerjaan mereka di dunia dengan sempurna dan mereka di dunia itu tidak akan dirugikan.

Itulah orang-orang yang tidak memperoleh di akherat, kecuali neraka dan lenyaplah di akherat itu apa yang telah mereka usahakan di dunia dan sia-sialah apa yang telah mereka kerjakan” (Huud : 15-16).

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memperingatkan dari dunia beserta syahwatnya, beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Berhati-hatilah kalian terhadap dunia, dan berhati-hatilah kalian terhadap wanita, karena sesungguhnya fitnah (bencana) yang menimpa Bani Isra’il dulu timbul karena wanita”

Sumber: http://id.shvoong.com/writing-and-speaking/self-publishing/2041499-orang-yang-cinta dengan-dunia/#ixzz1gkUxvG9M
 
Top