Volume sel otak manusia lebih dari 5 milyar sel, sedangkan yang sel yang digunakan manusia rata-rata 1%  sampai 2,5% dari total sel tersebut. Bila sel otak manusia yang digunakan sekitar 5% saja maka k
emampuan berfikirnya bisa seperti B.J. Habibie atau Einstein bahkan bisa jadi lebih dari kemampuan ke dua ilmuan tersebut.

Untuk mengoptimalkan sel otak, maka sel tersebut harus dirangsang dengan berbagai macam aktifitas, baik itu  berfikir, membaca, menulis, bekerja, olah raga, dan sebagainya. Upaya mengoptimalkan sel otak harus dibarengi dengan asupan gizi yang seimbang seperti protein, vitamin dan unsur lain yang dibutukan oleh sel otak.


Hal yang harus diperhatikan untuk mengoptimalkan sel otak manusia adalah dalam pembentukan sel otak itu sendiri yaitu pada saat bayi dalam kandungan, saat golden age (bayi baru lahir) harus di kasih Asi  dan usia balita harus pula  tercukupi gizinya. Dalam  upaya mengoptimalkan sel otak, menjadi kurang berarti apabila dalam pembentukannya tidak diperhatikan.

Asupan gizi yang paling baik bagi sel otak adalah susu segar, minum susu segar adalah sesuatu yang menjadi keharusan bila hendak mengoptimalkan sel otak kita, karena kandungan gizinya paling memenuhi syarat dibanding asupan yang lainnya.

Mengoptimalkan sel otak yang paling baik adalah meningkatkan aktifitas sel otak dengan cara, yang pertama, selalu berpikir positip, memikirkan hal-hal, ide-ide, konsep-konsep yang positip, yang kedua, menanamkan kepada jiwa kita hal-hal yang positip, yang ketiga,  menanamkan kepada orang lain hal-hal yang posip, yang keempat bertindak positip.

Dengan mengoptimakan sel otak manusia dengan cara di atas maka aktifitas manusia Indonesiadalam pembangunan akan menunjukan kemajuan yang signifikan. Oleh karena itu pemerintah, pemimpin partai, LSM dan elemen bangsa yang lainya harus secara kontinyu menstimulus masyarakat dengan menciptakan berbagai kegiatan positip, dan iklim kondusif dalam melaksankana pembangunan di berbagai bidang. Jadi mari kita tingkatkan penggunaan sel otak kita hingga optimal demi kemajuan bangsa dan negara,


referensi: Ayo Bangkit Indonesia…!!!
 
Top