Wait a minute..maksudnya Roller Coaster Snack or Salah satu anjungan di Dufan ya? Ya anjungan dong, masa ia snack bisa bikin budeg. Emang snack ada yang namanya Roller Coaster ya?Cari di minimarket or warung aja yakitties20

Yupz, roller coaster memang menyenangkan, apalagi bisa naik bareng family or temen-temen pasti fun banget. Tapi siapa sangka kalo naik roller coaster bisa menyebabkan kerusakan pada telinga alias budeg. Para dokter di Rumah Sakit Henry Ford di Detroit bilang kalo mereka itu nemuin hubungan antara gaya percepatan dalam roller coaster n cedera telinga umum/barotrauma telinga yang terjadi ketika ada cepat perubahan relatif dalam tekanan antara lingkungan eksternal, gendang telinga dan tekanan dalam ruang telinga tengah.
(Kamu ngerti nggak maksudnya?aku aja nggak ngerti ngomong apa inikitties8)

Jadi kerusakan telinga barotrauma ekstrim dapat menyebabkan kehilangan pendengaran sementara, dan yang paling sering menyebabkan pusing, rasa nggak nyaman atau sakit telinga, atau perasaan memiliki telinga berdengung.

(Sumber : Livescience.com)

Meskipun beresiko, dokter bilang nggak perlu khawatir, toh kalo kita bisa punya kesempatan main di Dufan or tempate rekreasi yang ada roller coasternya juga nggak setiap hari'kan. Berat ongkos juga kali ya kalo yang ada di luar kotakitties7.

Bisa dihindari nggak?

Bisa ko, kalo kamu naik roller coaster or anjungan yang rada bikin shock cobain sambil ngunyah permen karet ya, biar ngurangin rasa dengung di telinga.
Hwaaa posting roller coaster jadi kangen ke Dufan dehkitties23
 
 
 
Top